Home > Questions > Ramuan Tradisional Untuk Pengobatan Asam Lambung

Ramuan Tradisional Untuk Pengobatan Asam Lambung

0
0

Asam lambung memegang peranan penting dalam fungsi pencernaan Dan idealnya asam lambung berada di dalam lambung, namun ada saat dimana asam lambung bisa naik ke kerongongan. Kelebihan asam lambung terjadi ketika volume asam lambung lebih tinggi dari normal atau pH lebih rendah dari biasanya yang menghasilkan sekresi lambung lebih asam.

Lalu, apa sebenarnya yang menyebabkan asam lambung naik? Menurut para ahli, asupan makanan yang kurang baik seperti makanan yang kadar keasamannya tinggi dapat memicu meningkatnya produksi asam lambung di perut, selain itu pola hidup yang tidak sehat dan tidak teratur seperti sering mengalami stres dan kebiasaan merokok juga bisa menyebabkan gangguan asam lambung.

Maka, bila positif menderita penyakit maag atau kelebihan asam lambung, biasanya dokter akan memberikan obat-obat untuk menurunkan atau menetralisir asam lambung. Selain obat-obatan kimia, kelebihan asam lambung juga dapat diredakan dengan Ramuan Tradisional Untuk Pengobatan Asam Lambung berikut ini :

1.Mentimun
Cara Membuat Ramuan:
Pilih Mentimun yang masih segar. Pastikan kulit mentimun berwarna hijau tanpa bintik-bintik kuning atau hitam. Mentimun yang berwarna kekuningan atau layu menunjukkan bahwa mentimun tersebut kurang segar. Iris memanjang mentimun setebal kurang lebih 1 cm. Makan 2 potong setiap 2 jam untuk menyembuhkan kelebihan asam lambung.

Anda dapat makan irisan mentimun lebih banyak atau sedikit tergantung pada keparahan gejala. Kupas kulit dan buang biji mentimun untuk menjaga kesegaran dan kandungan nutrisinya.

Campur mentimun dengan bahan-bahan lain yang juga berkhasiat meredakan keasaman lambung, seperti yogurt, wortel, mint, atau bawang putih mentah.

Cara lain, campur 1 cangkir yoghurt dan setengah buah mentimun parut dengan garam, merica, dan bawang putih secukupnya. Anda bisa mencampurkan saus ini pada salad atau roti untuk mencegah keasaman lambung. Gunakan irisan mentimun dalam salad, tapi jangan terlalu banyak menggunakan cuka untuk menyembuhkan keasaman lambung. Cuka yang terlalu banyak hanya akan membuat lambung semakin asam.

2. Kunyit
Sifat-sifat kunyit yang dapat menyembuhkan luka sudah dilaporkan sejak tahun 1953. Studi kasus untuk sakit perut akibat tukak lambung yang telah dilakukan, setelah 12 minggu pengobatan, 88% pasien yang menerima pil kunyit (3 pil, yang setara dengan 4 g) memperlihatkan perbaikan yang signifikan.

Caranya:
Siapkan kurang lebih 2 jari tangan kunyit.
Dikupas dan dibersihkan, diparut, dan ditambah air matang.
Setelah itu, diperas melalui kain bersih.
Hasilnya didiamkan dan diambil airnya.
Dalam sehari diminum 2 kali, masing-masing satu ramuan.
Meminumnya pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.

3. Qnc Jelly Gamat
qnc jelly gamat merupakan solusi pengobatan tradisional untuk penyakit asam lambung yang aman dan sangat manjur. Adapun Komposisi dari racikan produk tradisional ini adalah Teripang Emas Pilihan, Sweetener Stevia, Air RO, Essen Natural, Ekstrak Buah Dan Sayur.

Ekstrak Teripang kaya akan nutrisi dan protein untuk perbaikan sel tubuh dan memenuhi gizi pada tubuh penderita asam lambung yang sangat sukar untuk menelan makanan. Menurut penelitian para ahli, Teripang emas memiliki kandungan Kolagen yang terdapat pada teripang yang mana mampu secara cepat menetralisir keasaman lambung sekaligus membunuh virus Helicobacter Pylory.

Source : ramuan tradisional untuk pengobatan asam lambung

Checkboxes
Label 3
Radio buttons
Label 1
Date field
March 15, 2017 2:36 pm
  • You must to post comments
0
0

http://rosyadku.blogspot.com sebuah blog menyajikan tips kecantikan dan kesehatan serta cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

  • You must to post comments
Showing 1 result
Your Answer
Guest Author
Post as a guest by filling out the fields below or if you already have an account.
Name*
E-mail*
Website
CAPTCHA*
Enter the characters shown on the image.